Artikel

  Blog /Artikel

PENYEBAB UTAMA KEMAMPETAN PADA PIPA


Penyebab nomor 1 pipa mampet di industri makanan dan minuman adalah penyumbatan minyak dan lemak Sumbatan-sumbatan ini biasanya disebabkan oleh lemak daging, minyak, mayonnaise, mentega, margarin, berbagai macam saus dan sisa-sisa makanan lainnya.

 

Lemak dan minyak tidak dapat bercampur dengan air dan begitu mudahnya menempel ke material lain, seperti pipa. Lemak dan minyak memadat dengan cepat dan menempel ke dinding dalam pipa anda, ini akan menyebabkan penyumbatan minyak dan kerusakan pada pipa anda.

 

Kebanyakan orang berpikir bahwa menyalurkan air hangat ke dalam pipa dapat membantu mencairkan sumbatan minyak. Itu tidak benar. Minyak-minyak itu hanya terdorong sedikit lebih dalam ke dalam pipa, dan seiring waktu minyak-minyak itu akan menjadi sumbatan besar di dalam pipa anda.

 

Pipa yang tersumbat berarti kapasitas kerja pipa tidak optimal (diameter pipa menjadi lebih kecil). Artinya, pipa harus dibersihkan lebih sering dan juga harus diganti lebih cepat dari yang seharusnya Pipa mampet berarti air limbah tidak dapat turun dengan benar, dan akan meluap keluar.

 

Ini membutuhkan pengerjaan pembersihan yang memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Pipa yang tersumbat total bahkan harus diganti seluruhnya. Proses penggantian pipa ini dapat berlangsung sampai 2 hari. Pengerjaan pengerjaan ini akan mengganggu operasional kerja anda dan dapat menyebabkan kerugian bagi anda.

 

Pipa yang tersumbat juga menyebabkan bau-bau yang tidak diinginkan dari pipa anda dan akan menjadi sarang kecoak/nyamuk/tikus/lalat yang dapat menularkan penyakit, belum lagi kemungkinan tempat usaha anda terkontaminasi dengan organisme berbahaya seperti bakteri Salmonella, bakteri-bakteri penyebab typhus dan disentri.

 

Rumah makan biasanya telah memasang grease trap untuk menangkap minyak dan lemak sebelum turun lebih jauh ke dalam pipa. Grease trap ini harus dibersihkan dan dirawat secara rutin, tergantung tingkat intensitas penggunaan grease trap tersebut.

 

Dengan perawatan rutin, anda dapat membantu mencegah penyumbatan pipa (pipa mampet) dan juga lebih ramah terhadap lingkungan (level BOD dan COD dari air limbah lebih baik).

 

Roto-Rooter menyediakan layanan pemeliharaan rutin (maintenance contracts) agar pipa-pipa dan grease trap anda secara teratur diperiksa, dirawat dan dibersihkan dengan peralatan dan produk yang paling tepat. Agar anda tidak usah cemas, kami selalu memberikan garansi atas pengerjaan kami dan kami melayani anda 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.