Tips

  Blog /Tips

TOILET MAMPET, BENCANA UNTUK KELUARGA DI RUMAH !


Berbagai aktifitas harian kita membutuhkan energi untuk dilakukan setiap hari. Kebutuhan energi manusia biasanya didapatkan dari makan dan minum yang dikonsumsi. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, serat dan vitamin harus seimbang agar tubuh tetap sehat dan bugar. Makanan tersebut akan diserap oleh saluran pencernaan menjadi energi dan digunakan oleh tubuh.

 

Namun tentunya dari makanan yang dikonsumsi setiap hari ada zat yang tidak diperlukan tubuh sehingga perlu dikeluarkan melalui saluran pembuangan tubuh. Aktifitas BAB biasanya dilakukan setiap menjelang pagi. Ini menjadi biasa karena tubuh mengeluarkan sisa makanan yang dikonsumsi pada hari sebelumnya.


Tetapi bagaimana kalau BAB tertunda karena toilet mampet di rumah anda? Wah, bisa bencana besar di rumah anda. Tentu ini sangat tidak menyenangkan untuk keluarga anda, bukan. Sekarang mari kita pelajari apa saja penyebab toilet mampet dan bagaimana mengatasinya.


Berikut berbagai penyebab toilet mampet di rumah anda :


Septitank Penuh


Ini adalah hal umum yang sering terjadi apabila terjadi kemampetan di toilet. Apabila ditemukan septitank penuh dengan kotoran tentunya harus dilakukan penyedotan agar toilet bisa kembali lancar. Namun tahukah anda bahwa septitank memiliki ukuran yang sesuai dengan standar. Ini semua tergantung dari jumlah anggota keluarga dan lain sebagainya. Akan berbahaya apabila septictank dibuat dengan tidak standar, mau tahu bahayanya ? Klik disini


Mampet Karena Benda Asing


Terkadang toilet di berbagai tempat disalah gunakan untuk membuang kotoran selain kotoran manusia. Banyak benda – benda asing yang seharusnya tidak masuk ke dalam toilet. Berbagai benda tersebut antara lain : 


•    Produk Kebersihan Wanita
•    Tisu Toilet
•    Popok Bayi 
•    Kain – Kain
•    Dan masih banyak lainnya


Benda – benda tersebut seharusnya tidak masuk ke dalam toilet karena benda tersebut tidak gampang hancur dan dapat menyebabkan kemampetan. Ini berlaku di semua toilet baik dengan kloset duduk maupun dengan kloset jongkok.


Kemudian bagaimana mengatasi toilet mampet ? Cara penanganan sederhananya adalah dengan menggunakan plunger / kawat. Ini berfungsi sebagai awal dari penanganan kemampetan agar benda penyebab mampet bisa tersangkut pada kawat. Alat ini bisa membantu apabila benda penyebab mampet di terlalu jauh dari mangkuk kloset.


Solusi Toilet Mampet terbaik adalah dengan menggunakan layanan dari Roto Rooter. Dengan peralatan yang canggih dan teknisi yang professional, saluran yang mampet dapat diatasi dengan pengerjaan kurang lebih 2 jam saja. Saluran dijamin kembali lancar dan nyaman digunakan.