Tips

  Blog /Tips

JANGAN MEMBUANG MINYAK BEKAS MAKANAN KE DALAM SALURAN !


Mungkin anda sudah sering diberi peringatan bahwa membuang minyak bekas ke dalam saluran pembuangan adalah ide yang sangat buruk. Namun belum semua orang mengindahkan peringatan ini, justru lebih banyak yang mengabaikannya. Penyumbatan biasanya belum terjadi pada saat anda tidak mengindahkan peringatan ini dan membuang sejumlah minyak bekas makanan ke saluran pembuangan pada pertama kali. Tetapi waspada, jika anda sering membuang minyak bekas akan menjadi timbunan lemak pada saluran dan akan membuat masalah pada saluran anda.


Banyak orang berpikir bahwa mengalirkan air panas ke saluran pembuangan akan menjaga agar minyak tidak menempel, tetapi sayangnya itu tidak sepenuhnya benar. Minyak mungkin masuk ke saluran Anda sebagai cairan, tetapi karena dingin dan menempel pada pipa Anda, itu akan mulai memadat. Ketika lemak telah mendingin sering menempel ke permukaan pipa, akhirnya menyebabkan penumpukan.


Beberapa tanda peringatan yang akan mengingatkan Anda tentang saluran yang akan tersumbat meliputi drainase yang lambat, suara berdeguk yang berasal dari saluran pembuangan, dan bau busuk. Jika Anda tidak bisa mengatasi penyumbatan sendiri, hubungi Roto Rooter untuk mengatasi masalah tersebut.


Cara Tepat Membuang Minyak Bekas & Lemak Makanan


Jika Anda memasak makanan seperti daging, santan,makanan penuh lemak lainnya dan hanya memiliki sedikit minyak dalam panci, biarkan saja di atas kompor saat Anda makan. Setelah lemak memadat, gunakan spatula atau kertas minyak untuk mengatasi lemak yang memadat dan membuangnya ke tempat sampah dan jangan tuangkan minyak bekas atau lemak makanan ke saluran pembuangan.


Memiliki kaleng atau tempat khusus untuk mengumpulkan lemak adalah pilihan lain yang bisa digunakan. Metode ini berfungsi paling baik jika Anda sering memasak makanan berminyak atau jika Anda memiliki lemak makanan dalam jumlah besar untuk dibuang sekaligus. Cukup tiriskan wajan atau piring minyak ke dalam kaleng dan biarkan mengental. Jika kalengnya cukup besar, Anda tidak perlu membuangnya juga. Taruh tutup di atasnya dan taruh di sudut kulkas untuk digunakan nanti. Setelah penuh, letakkan di tempat sampah.


Ini benar-benar dua metode terbaik untuk menyingkirkan minyak ekstra Anda daripada menuangkan minyak ke saluran pembuangan. Jangan mencoba membuat kompos. Lemak hanya akan membuat tumpukan Anda berbau dan mengundang binatang datang ke rumah anda.