Tips

  Blog /Tips

PENTING ! MEMBERSIHKAN GREASE TRAP DI RESTORAN ANDA


Siapapun yang bekerja di restoran sudah familiar dengan Grease Trap atau Perangkap Lemak. Sebagian besar pekerja restoran tahu bahwa bau tak tertahankan akan timbull karena tidak membersihkannya secara teratur. Selain memastikan bahwa dapur Anda tidak berbau seperti makanan bar yang membusuk, ada banyak alasan mengapa penting untuk membersihkan Grease Trap Anda setiap dua sampai tiga bulan. Bahkan, sebagian besar negara mensyaratkannya oleh hukum! Inilah yang harus Anda ketahui tentang membersihkan Grease Trap restoran Anda:

 

Lemak Makanan Menyebabkan Saluran Pembuangan Meluap
Titik dari grease trap adalah untuk menjaga lemak dari sistem saluran pembuangan. Namun, grease trao harus dimaintenance agar efektif. Ketika grease trap bekerja terlalu lama di antara pembersihan, lemak dapat bocor ke sistem drainase restoran Anda, yang mengarah ke penumpukan lemak dan menyebabkan mampet. Efeknya bahkan dapat mempengaruhi sistem saluran air kota Anda, menyebabkan selokan meluap. Jika ditelusuri kembali ke restoran Anda, Anda bisa didenda karena pelanggaran saluran kota.

 

Aliran Lemak Makanan Adalah Polusi
Selain saluran yang tersumbat, lemak makanan dari perangkap gemuk yang tidak dirawat dengan baik dapat menyebabkan polusi. Lemak makanan itu sendiri merugikan kehidupan binatang. Penting juga untuk menutupi grease trap Anda di luar ruangan. Bukan hanya hewan yang tidak bisa masuk, tetapi karena air hujan bisa menumpuk di dalam. Jika jebakan terlalu penuh dengan air, itu bisa menyebabkan tumpahan, memungkinkan minyak mengalir dan menyebar ke luar ke tempat parkir dan saluran air hujan turun. 


Hanya karena grease trap berada di luar ruangan tidak berarti mereka tidak dapat mengotori bagian dalam restoran, juga. Bukan hanya makanan stagnan ini menyia-nyiakan tempat berkembang biak bagi bakteri , air yang dicampur dengan makanan dan lemak dapat membentuk asam sulfat. Asam beracun ini berbau tidak sedap, juga merusak baja dan beton dari perangkap yang dibangun. Memastikan grease trap Anda dipompa keluar dan dibersihkan secara teratur memastikan Anda tidak perlu membayar biaya grease trap yang mahal!

 

Sebelum Lemak Makanan Mencapai Perangkap
Untuk mengurangi seberapa banyak lemak makanan benar-benar mencapai perangkap, secara teratur membersihkan mesin lemak makanan di bawah bak cuci restoran Anda dan pencegat dapat sangat membantu. Meskipun mungkin tampak seperti kerumitan untuk membersihkan hal-hal ini seminggu sekali, Anda akan menemukan bahwa melakukan pembersihan tersebut membuat pekerjaan jauh lebih mudah, serta secara signifikan memotong seberapa sering Anda perlu membersihkan grease trap.