Tips

  Blog /Tips

LANGKAH AWAL MENGATASI MAMPET DI SINK DAPUR ANDA


Pada suatu waktu tertentu, anda atau seseorang yang anda kenal akan berada pada situasi yang tidak menguntungkan karena berhadapan dengan saluran sink dapur (kitchen sink) yang tersumbat dan sudah terlalu sulit untuk diberikan. Hal ini tentunya akan membuat pusing khususnya untuk ibu rumah tangga yang ingin menggunakan sink dapur mereka untuk membuat makanan keluarga mereka.

 

Ada beberapa langkah awal yang dapat dilakukan jika sink dapur tersumbat antara lain :

 

1. MULAI DENGAN PLUNGER

 

Jika anda belum memiliki pendorong atau plunger khusus untuk sink, anda harus membelinya sekarang. Banyak kasus sink tersumbat dapat diatasi dengan plunger yang bagus. Banyak model plunger yang dijual kurang dari Rp 100.000. Anda dapat membelinya secara online atau di toko peralatan rumah di dekat rumah anda.

 

Adapun tindakan yang sesyai adalah hubungkan saluran yang tidak tersumbat di sisi yang berlawanan dari bak cuci dengan lap basah sebelum memulai, karena ini membantu dalam memberikan tekanan langsung ke penyumbatan. Selanjutnya, isi sisi sink dapur yang tersumbat dengan sedikit air, dan mulailah menggunakan plunger (ingat itu semua tentang gerakan naik, bukan menekan ke bawah). Mudah-mudahan anda dapat menemukan sisa makanan atau kertas yang terkunci di pipa akan bergoyang ketika Anda melakukan ini.

 

2. PEMBERSIH PIPA DADAKAN

 

Jika itu tidak berhasil, maka buat gantungan kawat menjadi pembersih pipa dadakan. Tekuk hook kecil ke ujung menggunakan tang, masukkan gantungan mantel, dan gerakkan ke atas dan ke bawah untuk mencoba mengeluarkan makanan apapun yang mungkin tersangkut di dalam pipa. Ini mungkin berhasil apabila plunger gagal. (Perhatian: Jangan menempelkan peralatan atau pelengkap ke tempat pembuangan sampah tanpa terlebih dahulu memotong arus listrik bila ada).

 

Namun, ada kemungkinan bahwa sumbatan adalah sudah terlalu di bawah posisinya, dimana metode di atas yang akan berfungsi. Jika ini masalahnya, mulailah dengan menjalankan sink snake di saluran pembuangan. Ini dapat dibeli di toko peralatan rumah tangga.

 

Jika itu masih tidak berhasil, Anda mungkin harus membersihkan sumbatan di bawah sink dapur dan memotong saluran secara langsung. Ini membutuhkan sedikit usaha langsung, jadi Anda mungkin ingin memakai sarung tangan karet. Pastikan untuk menempatkan ember di bawah sink untuk menahan air kotor. Akhirnya, Anda bisa mulai menguras saluran pembuangan.

 

3. LANGKAH TERBAIK ADALAH HUBUNGI ROTO ROOTER

 

Ketika Anda telah menghabiskan semua upaya untuk membersihkan saluran pembuangan sink dapur Anda, Anda tahu sudah waktunya untuk memanggil plumber terbaik. Jangan ragu untuk menghubungi Roto Rooter di berbagai daerah di Indonesia yaitu :

 

  • Jakarta
  • Bandung
  • Semarang
  • Yogyakarta
  • Surabaya
  • Malang
  • Makassar
  • Bali
  • Timika

Kami akan memberikan pelayanan terbaik kami dan membantu mengatasi saluran mampet di tempat anda.