Tips

  Blog /Tips

BAGAIMANA MEMILIH PLUNGER YANG TEPAT ?


Area sink, shower dan toilet sering kali menjadi tersumbat karena berbagai alasan. Untu masalah sumbatan seperti itu, plunger bisa diandalkan penggunaanya dan membuat saluran di area tersebut dapat mengalir kembali.; Namun, untuk memastikan plunger dapat bekerja dengan baik, Anda harus berpikir seperti tukang ledeng profesional dan pastikan Anda memilih plunger yang tepat. Berikut adalah tiga hal yang perlu diingat saat membeli untuk plunger:

1. Dapatkan plunger yang tepat untuk masalah yang dihadapi.

Ada dua jenis plunger utama, dan masing-masing jenis memiliki tujuan yang berbeda. The classic flat-bottomed plunger  mungkin cukup baik untuk permukaan datar seperti sink. Sebaliknya, bagian bawah yang lebih melengkung dari toilet membutuhkan flange plunger yang menonjol, yang terlihat mirip seperti plunger datar hanya dengan sedikit tambahan yang keluar dari bagian bawah.
 

2) Pastikan plunger memiliki seal yang rapat.

Plunger bekerja dengan menciptakan ruang hampa di dalam selokan, dan kemudian memungkinkan Anda untuk menggunakan ruang hampa ini untuk melancarkan sumbatan yang ada. Agar hal ini terjadi, plunger harus mampu membuat seal yang rapat di sekitar saluran yang dimaksud. Inilah sebabnya mengapa plunger yang lebih tua dengan retakan atau lubang di dalamnya tidak bekerja dengan baik. Sebelum mendapatkan plunger baru, pastikan plunger memiliki seal yang baik untuk pekerjaan hari ini dan juga di masa depan.

3) Apakah nyaman digunakan?

Kadang-kadang, plunger tidak bekerja kecuali Anda menaruh sedikit minyak pelicin di belakangnya. Pastikan Anda membeli plunger dengan pegangan yang bagus dan nyaman digunakan, karena Anda tidak ingin memaksakan diri saat membersihkan saluran pembuangan.
 

Jika Anda sudah memiliki plunger terbaik sekalipun namun tidak mengatasi sumbatan anda. Anda lebih baik meggunakan jasa tenaga professional Roto-Rooter untuk mengatasi permasalahan sumbatan saluran anda.