Tips

  Blog /Tips

DIJAMIN MUDAH – BERBAGAI CARA UNTUK MEMBERSIHKAN PERALATAN DAPUR RUMAH ANDA !


Bingung bagaimana cara membersihkan peralatan dapur di rumah karena noda, kerak dan sisa makanan yang membandel? Jangan khawatir. Berikut tips yang dijamin mudah dan tidak merepotkan kamu di rumah.

1. Bersihkan Kerak di Wajan
Anda suka memasak makanan berlemak di rumah menggunakan wajan atau peralatan masak lainnya dan menimbulkan kerak di wajan. Jangan khawatir, bersihkan sisa masakan sebanyak mungkin kemudian diberi garam. Lanjutkan dengan menggosok-gosok garam tersebut ke seluruh permukawan wajan menggunakan spons yang masih kering hingga keraknya habis kemudian bilas dengan air sampai bersih.

2. Hilangkan Bau Amis Pada Talenan Kayu
Suka memotong daging atau ikan dengan menggunakan talenan kayu tentunya akan membuat bau amis menempel. Langkah mudah menghilangkan bau amis tersebut adalah menggunakan potongan jeruk nipis atau lemon dengan menggosok-gosokannya pada talenan kayu kemudian diamkan sebentar, bilas dengan air bersih saja, hilang deh bau amisnya.

3. Bersihkan Sisa Makanan Mengeras Pada Microwave
Dalam memasak atau menghangatkan makanan, terkadang sisa makanan akan tertinggal di dalam microwave. Apabila didiamkan terlalu lama sisa makanan tersebut akan mengeras dan menimbulkan bau tidak sedap. Coba ikuti tips ini untuk membersihkannya. Sediakan air di dalam mangkuk yang aman untuk microwave kemudian taruh mangkuk itu ke dalam microwave. Hidupkan dan atur waktu selama kurang lebih 3 menit untuk mengubah air di dalam mangkuk menjadi uap. Kemudian keluarkan mangkuk dari dalam microwave dan tunggu microwave sampai dingin. Gunakan kain atau lap untuk membersihkan kerak di dalam bagian microwave tersebut.

4. Jangan Lupa Bersihkan Perabotan dari Kaca
Perabotan dari kaca seperti alas cabinet, gelas, teko dan lainnya juga memiliki noda dari sisa makanan seperti teh, kopi, gula dan lainnya. Bagaimana cara untuk membersihkannya? Anda bisa menggunakan campuran air bersih dengan cuka dan taruh di dalam botol spray. Kemudian semprotkan cairan tersebut ke perabotan kaca di dapur anda lanjutkan dengan mengelapnya. Noda akan hilang dari perabotan kaca anda.

Berikut berbagai tips mudah untuk membersihkan peralatan dapur di rumah. Semoga tips ini bisa membantu anda sehingga tidak harus membuang waktu terlalu banyak.