Tips

  Blog /Tips

MENGAPA ANDA HARUS MEMILIH PLUMBER BERSERTIFIKASI? BERIKUT ALASANNYA!


Apabila anda memiliki masalah dengan kloset yang tersumbat atau gejala pada kebocoran pipa, mungkin anda bisa menghubungi tetangga terdekat anda untuk memperbaiki masalahnya. Tetapi apakah dia akan memperbaiki masalah anda dengan benar? Bagaimana jika kloset yang diperbaiki malah menjadi rusak atau anda harus melakukan banyak pembobokan di rumah? Ya tentunya anda sangat menyesal atas pilihan anda ini.
 

Apalagi jika anda mengambil solusi untuk memperbaikinya secara sendiri, karena tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak. Anda mungkin akan kehabisan uang lebih banyak apabila metode DIY (Do It Yourself) yang anda gunakan salah. Berikut beberapa alasan anda harus menggunakan jasa plumber atau tukang ledeng bersertifikasi:
 

1. Pelatihan atau Training yang tepat

Plumber atau tukang ledeng bersertifikasi telah menjalani berbagai pelatihan sebelum dianggap profesional. Mereka mempelajari bahan-bahan perpipaan, alat-alat dan berbagai sistem saluran termasuk saluran pembuangan, air, saluran pembuangan dan gas. Untuk menjadi tukang ledeng yang efisien, orang harus terlatih untuk memahami ke mana semua bagian dibuang dan potongan pipa mana yang cocok. Beberapa negara bagian mengharuskan kursus dasar selain lulus ujian sertifikasi, sementara yang lain membutuhkan kursus pendidikan berkelanjutan untuk tetap update, peningkatan ilmu peralatan serta masalah keamanan.
 

2. Harus Bersertifikasi Standar Internasional

Sebuah perusahaan yang ingin menunjukkan komitmennya untuk menjadi perusahaan yang terbaik harus menerapkan manajemen standar ISO. Standar-standar ISO yang populer antara lain: ISO 9001, ISO 14001, ISO 20001, ISO 27001, dan ISO 29001. Sedangkan standar ISO terbaru adalah ISO 45001. Ini menjadi penting karena perusahaan bersertifikasi internasional memiliki sistem manajemen yang berfokus kepada mutu sehingga layanan yang diberikan memberikan kepuasan kepada pelanggan.
 

3. Tidak akan menyebabkan kerusakan lebih lanjut

Untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada pipa dan sistem drainase Anda, hindari metode DIY (Do It Yourself). Tukang ledeng bersertifikasi mengetahui seluk beluk setiap sistem - dia dapat menemukan masalahnya segera tanpa mengotak-atik. Ini akan menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang.
 

Saat ini Roto Rooter telah bersertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu serta ISO 45001:2018 untuk Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Segera hubungi plumber Roto Rooter terdekat dari kota anda untuk membantu mengatasi masalah plumbing anda.