Tips

  Blog /Tips

Yuk Kenali & Fungsi Penggunaan Floor Drain 


Sudahkah kita mengenal floor drain? Ini merupakan kata dari bahasa inggris yang memiliki arti saringan air. Mungkin anda mengenalnya dengan istilah avur lantai. Benda ini biasanya ditempatkan pada lantai kamar mandi untuk menutup lubang saluran pembuangan air.


Fungsi dari floor drain adalah menyaring kotoran seperti rambut agar tidak masuk ke dalam lubang saluran pembuangan air. Karena apabila kotoran masuk ke dalam saluran pembuangan air, maka akan menyumbat saluran sehingga air menggenang. Apabila air menggenang tentu akan mengakibatkan masalah karena saluran harus dibersihkan dan merepotkan kita ke depannya.


Biasanya, saluran air yang biasa kita temui adalah yang berbahan plastik atau stainless steel dengan model berbentuk lingkaran. Dari segi estetika, tampilannya acapkali tidak serasi dengan lantai yang berbentuk persegi. Bahkan lobang saringan pun bisa terlihat jorok apabila kotoran menumpuk setelah kita selesai mandi.


Kini, terdapat varian baru dari model floor drain yang bahkan dapat menjadi pemanis kamar mandi Anda. Floor drain ini memiliki bentuk yang persegi sehingga serasi dengan lantai kamar mandi yang berbentuk persegi. Yang menariknya lagi, lobang saringan tidak terlihat karena terdapat tutup pada bagian atasnya. Kamar mandi pun akan tampil lebih bersih dan apik sehingga lebih nyaman.


Referensi : bildeco