Obat WC mampet di Indomaret

Selain Obat WC Mampet di Indomaret, 4 Bahan Ini Bisa Atasi Penyumbatan WC

inspeksi pipa dengan kamera

Obat wc mampet di indomaret. Menggunakan obat wc mampet paling ampuh di indomaret memang terbilang lebih praktis ketimbang bahan-bahan alami. Tapi, tahukah anda bahwa ada bahan-bahan di rumah anda yang bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet?

Bahan Untuk Atasi WC Mampet

WC mampet memang menjadi permasalahan yang tidak menyenangkan karena biasanya menimbulkan bau yang tidak sedap. Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet. Berikut bahan-bahan nya:

1. Soda api

Soda api bisa menjadi salah satu bahan untuk mengatasi WC mampet. Bahan ini akan bereaksi dengan membentuk gelembung untuk meluruskan kotoran yang membuat WC mampet.

Meski begitu, saat menggunakan soda api gunakan alat-alat untuk melindungi anda dari senyawa kimia aktif ini. Gunakan masker, pelindung mata dan sarung tangan karet.

Jangan lupa buka pintu kamar mandi ketika melakukan prosesnya. Untuk langkah-langkahnya yakni tuangkan setidaknya setengah cangkir soda api ke WC.  Pastikan WC tidak dalam keadaan meluap.

Kemudian, tunggu sekitar 10 hingga 15 menit agar soda api tersebut dapat bereaksi dengan baik. Setelah itu, sirami dengan air untuk memastikan WC sudah tidak mampet lagi. Ulangi langkah tersebut bila masih mampet.

2. Soda Kue dan Cuka

Selain obat WC mampet di indomaret, gunakan soda kue dan cuka yang bisa ditemukan di rumah anda. Campuran kedua bahan ini dapat menghasilkan gelembung serta bisa meluruhkan penyumbatan pada WC.

Untuk penggunaannya bisa dimulai dengan menuangkan soda kue dalam jumlah yang penuh. Tunggu beberapa saat. Kemudian, kamu bisa menuangkan seperempat soda kue dan cuka ke WC. Tunggu beberapa saat hingga bereaksi dan mengeluarkan busa.

Jika sudah, siapkan air panas untuk menyiram WC anda. Siram beberapa kali untuk memastikan WC anda sudah tidak mengalami penyumbatan. Kalau WC masih tersumbat, anda bisa mengulangi prosesnya lagi.

3. Sabun Cuci Piring

Bahan selanjutnya yang pasti dimiliki di setiap rumah adalah sabun cuci piring. Dibanding dia bahan sebelumnya, bahan yang ketiga ini sangat mudah penggunaannya dan bisa menjadi cara mengatasi WC mampet.

Sabun cuci memiliki kandungan yang bisa meluruhkan penyumbatan. Caranya sangat mudah yakni dengan menuangkan sabun cuci piring ke WC.

Namun, pastikan WC tidak dalam keadaan meluap. Kemudian, tuangkan air panas yang telah disiapkan sebelumnya ke WC. Tunggu beberapa saat agar prosesnya bisa berjalan.

Nah, itulah bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah anda untuk mengatasi penyumbatan pada WC. Bahan-bahan tersebut bisa digunakan oleh anda jika tidak ingin memakai obat WC mampet selain di indomaret bisa juga ke alfamart. Meski terbilang tidak praktis, namun bahan di atas bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa dicoba.

4. Drain Care Product Roto-Rooter

Drain Care Product (DCP) mengandung bakteri organik yang berfungsi mengurai limbah sisa makanan, lemak dan kotoran organik lainnya. Cara kerjanya bakteri mampu melapisi pipa dan mengurai kotoran organik dan lemak. Penyebab saluran mampet berawal dari menempelnya kotoran pada dinding pipa dan terjadi penumpukan.

Penggunaan secara berkala bagus untuk pemeliharaan pipa saluran, namun perlu juga di sesuaikan limbah kotoran organiknya dengan dosis cairan DCP yang di gunakan. Jika limbah lebih banyak dan bakterinya sedikit maka proses mengurai kotorannya menjadi lebih lama.

DCP ini tidak efektif untuk saluran pipa yang sudah mampet karena jika kotoran dan lemaknya mengeras solusinya harus di bersihkan pipa salurannya dengan cara mekanikal. Segera hubungi Roto-Rooter untuk mengatasi masalah mampet di saluran pembuangan.

Obat WC Mampet Paling Ampuh

WC mampet adalah masalah yang umum terjadi di rumah tangga. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari sisa makanan, rambut, hingga benda-benda kecil yang terjatuh ke dalam pipa.

Jika WC Anda mampet, jangan panik. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Salah satu cara yang paling efektif adalah menggunakan obat WC mampet.

Ada berbagai jenis obat WC mampet yang tersedia di pasaran. Namun, tidak semua obat WC mampet memiliki efektivitas yang sama. Berikut adalah beberapa obat WC mampet yang paling ampuh:

  • Soda api dan cuka

Soda api dan cuka adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi WC mampet. Caranya, tuangkan soda api ke dalam lubang WC, lalu tunggu beberapa menit. Setelah itu, tuangkan cuka ke dalam lubang WC. Reaksi kimia antara soda api dan cuka akan menghasilkan gas yang dapat membantu memecah sumbatan.

  • Obat WC mampet berbahan kimia

Obat WC mampet berbahan kimia adalah obat WC mampet yang mengandung bahan kimia yang dapat melarutkan lemak dan kotoran yang menyumbat pipa. Obat WC mampet berbahan kimia biasanya berbentuk cair atau bubuk.

  • Plumbing snake

Plumbing snake adalah alat yang dapat digunakan untuk mendorong benda-benda yang menyumbat pipa. Plumbing snake biasanya terbuat dari kawat yang lentur.

  • Drain Care Product Roto-Rooter

Drain Care Product adalah produk perawatan pipa drainase yang diformulasikan khusus untuk memecah lemak dan kotoran yang menyumbat pipa. Produk ini aman digunakan untuk semua jenis pipa, termasuk pipa logam, PVC, dan beton karena tidak mengandung bahan kimia soda api.

Tips Memilih Obat WC Mampet

Saat memilih obat WC mampet, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • Jenis sumbatan

Jenis sumbatan yang terjadi akan menentukan jenis obat WC mampet yang tepat. Jika sumbatan disebabkan oleh lemak, maka Anda perlu menggunakan Drain Care Product bakteri pengurai lemak dari Roto-Rooter. Drain Care Product Roto-Rooter tidak mengandung bahan kimia seperti soda api. Jika sumbatan disebabkan oleh benda keras, maka Anda perlu menggunakan plunger atau tidak mau repot hubungi jasa saluran mampet Roto-Rooter, karena teknisi akan mengatasi masalah mampet dengan hasil terbaik.

  • Kekuatan obat

Kekuatan obat WC mampet akan menentukan seberapa cepat obat tersebut dapat mengatasi sumbatan, namun semakin cepat efeknya karena kandungan bahan kimia soda api yang dapat merusak pipa jika digunakan secara terus menerus. Jika Anda tidak yakin jenis sumbatan yang terjadi, maka Anda dapat menggunakan obat WC mampet seperti Drain Care Product Roto-Rooter yang mengandung bakteri pengurai kotoran dan lemak sehingga aman di gunakan untuk pipa saluran pembuangan.

  • Harga

Harga obat WC mampet bervariasi, tergantung pada jenis dan kekuatannya. Anda dapat memilih obat WC mampet yang sesuai dengan anggaran Anda. Tentunya harga berbanding dengan harapan yang ingin di dapatkan yaitu mengatasi saluran mampet tanpa merusak pipa saluran. Maka gunakan Drain Care Product dari Roto-Rooter.

Cara Menggunakan Obat WC Mampet

Cara menggunakan obat WC mampet biasanya tertera pada kemasan produk. Berikut adalah cara umum menggunakan obat WC mampet:

  1. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan.
  2. Kenakan sarung tangan dan kacamata pelindung saat menggunakan obat WC mampet.
  3. Jangan mencampur obat WC mampet dengan bahan-bahan kimia lainnya, karena dapat menghasilkan gas beracun.
  4. Jika WC masih mampet setelah menggunakan obat WC mampet, Anda perlu memanggil tukang ledeng.

Tips Pencegahan WC Mampet

Untuk mencegah WC mampet, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:

  • Jangan membuang tisu, rambut, atau benda-benda kecil lainnya ke dalam WC.
  • Bersihkan WC secara rutin.
  • Gunakan sabun cuci piring yang tidak mengandung deterjen.
  • Gunakan plunger secara rutin untuk membersihkan pipa WC.
  • Tuangan Drain Care Product Roto-Rooter secara rutin

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda mengatasi WC mampet.