Obat WC mampet di Indomaret

Selain Obat WC Mampet di Indomaret, 4 Bahan Ini Bisa Atasi Penyumbatan WC

Menggunakan obat WC mampet di indomaret memang terbilang lebih praktis ketimbang bahan-bahan alami. Tapi, tahukah anda bahwa ada bahan-bahan di rumah anda yang bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet?

Bahan Untuk Atasi WC Mampet

WC mampet memang menjadi permasalahan yang tidak menyenangkan karena biasanya menimbulkan bau yang tidak sedap. Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet. Berikut bahan-bahan nya:

1. Soda api

Soda api bisa menjadi salah satu bahan untuk mengatasi WC mampet. Bahan ini akan bereaksi dengan membentuk gelembung untuk meluruskan kotoran yang membuat WC mampet.

Meski begitu, saat menggunakan soda api gunakan alat-alat untuk melindungi anda dari senyawa kimia aktif ini. Gunakan masker, pelindung mata dan sarung tangan karet.

Jangan lupa buka pintu kamar mandi ketika melakukan prosesnya. Untuk langkah-langkahnya yakni tuangkan setidaknya setengah cangkir soda api ke WC.  Pastikan WC tidak dalam keadaan meluap.

Kemudian, tunggu sekitar 10 hingga 15 menit agar soda api tersebut dapat bereaksi dengan baik. Setelah itu, sirami dengan air untuk memastikan WC sudah tidak mampet lagi. Ulangi langkah tersebut bila masih mampet.

2. Soda Kue dan Cuka

Selain obat WC mampet di indomaret, gunakan soda kue dan cuka yang bisa ditemukan di rumah anda. Campuran kedua bahan ini dapat menghasilkan gelembung serta bisa meluruhkan penyumbatan pada WC.

Untuk penggunaannya bisa dimulai dengan menuangkan soda kue dalam jumlah yang penuh. Tunggu beberapa saat. Kemudian, kamu bisa menuangkan seperempat soda kue dan cuka ke WC. Tunggu beberapa saat hingga bereaksi dan mengeluarkan busa.

Jika sudah, siapkan air panas untuk menyiram WC anda. Siram beberapa kali untuk memastikan WC anda sudah tidak mengalami penyumbatan. Kalau WC masih tersumbat, anda bisa mengulangi prosesnya lagi.

3. Sabun Cuci Piring

Bahan selanjutnya yang pasti dimiliki di setiap rumah adalah sabun cuci piring. Dibanding dia bahan sebelumnya, bahan yang ketiga ini sangat mudah penggunaannya dan bisa menjadi cara mengatasi WC mampet.

Sabun cuci memiliki kandungan yang bisa meluruhkan penyumbatan. Caranya sangat mudah yakni dengan menuangkan sabun cuci piring ke WC.

Namun, pastikan WC tidak dalam keadaan meluap. Kemudian, tuangkan air panas yang telah disiapkan sebelumnya ke WC. Tunggu beberapa saat agar prosesnya bisa berjalan.

BACA JUGA:  4 Solusi WC Mampet Paling Ampuh dan Cepat

Nah, itulah bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah anda untuk mengatasi penyumbatan pada WC. Bahan-bahan tersebut bisa digunakan oleh anda jika tidak ingin memakai obat WC mampet di indomaret. Meski terbilang tidak praktis, namun bahan di atas bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa dicoba.

4. Drain Care Product Roto-Rooter

Drain Care Product (DCP) mengandung bakteri organik yang berfungsi mengurai limbah sisa makanan, lemak dan kotoran organik lainnya. Cara kerjanya bakteri mampu melapisi pipa dan mengurai kotoran organik dan lemak. Penyebab saluran mampet berawal dari menempelnya kotoran pada dinding pipa dan terjadi penumpukan.

Penggunaan secara berkala bagus untuk pemeliharaan pipa saluran, namun perlu juga di sesuaikan limbah kotoran organiknya dengan dosis cairan DCP yang di gunakan. Jika limbah lebih banyak dan bakterinya sedikit maka proses mengurai kotorannya menjadi lebih lama.

DCP ini tidak efektif untuk saluran pipa yang sudah mampet karena jika kotoran dan lemaknya mengeras solusinya harus di bersihkan pipa salurannya dengan cara mekanikal. Segera hubungi Roto-Rooter untuk mengatasi masalah mampet di saluran pembuangan.


ROTO-ROOTER Ahli Saluran Pipa Mampet Terpercaya Sejak 1935

Roto-Rooter adalah perusahaan perbaikan pipa saluran mampet No #1 di Jakarta. Melayani Customer Residential, Komersial & Industri di Bekasi, Karawang, Tangerang dan 8 kota besar lainnya. Jasa saluran mampet Jakarta Selatan.

Kenapa pipa saluran harus di maintenance?

Karena lemak dan kotoran sisa-sisa makanan yang masuk kedalam pipa lambat laun akan menggumpal, menumpuk bahkan bisa mengeras sehingga bila tidak di bersihkan dalam kurun waktu tertentu dapat menyebabkan saluran mampet dan berujung pada rusaknya pipa saluran.

History

Roto-Rooter didirikan pada tahun 1935 di Des Moines, Iowa oleh Samuel O Blanc. Pada awalnya Roto Rooter merupakan perusahaan keluarga yang dimiliki oleh keluarga Samuel O Blanc, sebagai pencipta “Kabel Mesin Roto Rooter” yang digerakan oleh motor elektrik yang kemudian pada tahun 1985 dijual kepada Chemed Corp, sebuah perusahaan public yang berkantor pusat di Cincinnati.

Perusahaan Plumbing dan Drain Service Pertama di Indonesia

Pada tahun 2000 Roto Rooter masuk di Indonesia dioperasikan oleh PT. Roto Rooter Perkasa sebagai “Master Franchise” untuk wilayah Indonesia dan Singapura, Seiring dengan berjalannya waktu Roto Rooter terus tumbuh dan memiliki beberapa Outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti: Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Makassar dan Timika. Saat ini kantor pusat kami berlokasi di Wisma Alia Lantai 6, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 10 – 18 Gambir Jakarta Pusat.