wc mampet solusinya

WC Mampet Solusinya Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya

Banyak sekali masyarakat yang sering mengalami permasalahan WC mampet, sehingga akan membuat panik. WC mampet bisa membuat kotoran tidak berhasil terbuang sempurna dalam septic tank dan bisa menimbulkan aroma tidak sedap di kamar mandi. Kondisi seperti ini bisa menganggu kebersihan rumah serta kenyamanan keluarga tentunya. WC mampet solusinya apa? Berikut ini penjelasan lengkapnya untuk Anda. 

Menggunakan Alat Penyedot WC

Cara untuk mengatasi WC mampet bisa dilakukan dengan menggunakan alat penyedot WC yang laku di pasaran. Alat tersebut memang biasanya hadir dalam beragam bentuk. Agar lebih mudah, Anda bisa memilih penyedot atau penghisap WC yang terbuat dari bahan karet tebal. Silahkan lakukan proses penyedotan WC secara hati-hati sambil menggunakan sarung tangan karet dan juga masker. Proses ini tentunya bisa mengakibatkan air bisa menyiprat ke segala arah. 

Hindari Membuat Apa Saja ke Toilet

Jasa WC mampet memang bisa membantu Anda mengatasi masalah, namun ada baiknya mencegah segala hal yang bisa membuat WC mampet. Pastikan untuk tidak membuat benda asing apapun di toilet selain tisu, feses, dan urin. Tisu toilet saja sebenarnya tidak disarankan untuk dibuang ke dalam toilet, karena berisiko menyebabkan sumbatan dalam WC. Hindari membuang pembalut, plastik, cotton bud, dan lain-lain ke dalam kloset. 

Memanfaatkan Botol Plastik Bekas

Mengatasi WC mampet bisa dilakukan dengan menggunakan botol bekas. Akan tetapi, pastikan bahwa botol bekas yang digunakan sudah tidak dipakai ya. Botol plastik nantinya akan dimasukkan dalam lubang WC, kemudian sambil menekan-nekan lubang toilet. Tujuannya agar benda yang tersumbat bisa masuk ke dalam septic tank. Siram menggunakan air untuk memastikan WC tidak mampet lagi, kemudian lakukan berulang-ulang sampai normal kembali. 

Menggunakan Pembungkus Makanan

WC mampet solusinya bisa menggunakan pembungkus makanan. Solusi satu ini bisa dipakai dengan menggunakan WC duduk. Bagaimana caranya? Silahkan siapkan plastik pembungkus makanan, lalu tempelkan di atas tempat duduk WC. Pastikan bahwa plastik nantinya benar-benar bisa menempel ya, kemudian tekan tombol flush. Lama kelamaan plastik akan mengembang dan Anda bisa mencoba menekannya kembali. Cara mengatasi WC bisa dilakukan dengan menekan balik udara dalam WC, sehingga bisa mendorong penyumbatan.

Menggunakan Plunger

Plunger merupakan alat rumah tangga yang bisa membantu mengatasi WC mampet. Cara menggunakan plunger memang cukup mudah dengan memegang handle plunger. Posisikan plunger menjadi bentuk mangkok karet pada lubang toilet. 

Pastikan air akan masuk ke dalam lubang toilet, kemudian tarik batang plunger ke bawah dan ke atas berkali-kali. WC mampet solusinya juga bisa menggunakan jasa saluran mampet dari https://rotorooter.co.id/ dari PT Roto Rooter.