Bahaya Soda Api Untuk WC Mampet

Yuk! Cari Tahu 3 Bahaya Soda Api Untuk WC Mampet

Bahaya Soda Api untuk WC MampetNatrium Hidroksida (NaOH) adalah salah satu bahan yang berbahaya dan banyak digunakan dalam proyek pembangunan. Bahan kimia ini sangat mudah bereaksi dengan air sehingga harus dituangkan perlahan dan juga hati-hati ke dalam toilet. Oleh sebab itu cukup bahaya soda api untuk WC Anda.

Bahaya Soda Api untuk WC Mampet

Gelembung dan juga uap panas yang muncul ketika bahan bereaksi dengan air tidak diperbolehkan sampai menyentuh kulit. Hal tersebut disebabkan bahan soda api dapat membuat kulit mengalami iritasi, merah dan juga terbakar. Selain itu, Anda harus pastikan bagi menggunakan masker pada saat membersihkan sumbatan di toilet menggunakan soda api.

Hal tersebut karena uap hasil dari reaksi yang terhirup ke dalam hidung dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Agar bisa menghindari hal itu, ada baiknya Anda menghindari pemakaian soda api untuk membersihkan toilet yang tersumbat. Lebih baik memanggil jasa WC mampet yang dapat mengatasi sumbatan pada channel pembuangan. Inilah beberapa bahaya soda api untuk WC.

Berbahaya Untuk Kulit 

Jika nantinya kulit Anda terkena soda api bubuk, maka kulit akan terasa terasa cukup panas maupun melepuh. Hal tersebut memang akan sangat berbahaya bagi tubuh Anda dan tentunya harus dilakukan perawatan secara khusus di rumah sakit atau dokter spesialis bagi agar dapat membantu menyembuhkannya. Jadi sebenarnya memang tidak direkomendasikan untuk menggunakan soda api untuk mengatasi WC yang mampet.

Bahaya Untuk Anak – Anak 

Terkadang kita memang sering tidak menyadari jika meletakkan soda api pada area yang dapat terjangkau oleh anak – anak, misalnya seperti berada di dekat kamar mandi maupun di area yang lainnya. Jika nantinya anak kita menemukan soda api tersebut dan tidak sengaja terkena pada tubuhnya tentunya akan cukup berbahaya. Jangan sampai nantinya soda api ini ada di rumah Anda dan diletakkan secara sembarangan.

Soda Api Berbahaya Untuk Pipa WC 

Bahaya soda api untuk WC mampet yang memang digunakan untuk membantu melancarkan channel pipa mampet ini memang salah, kenapa demikian? Anda dapat terlebih dahulu cek bahwa soda api yang mempunyai sifat bisa menimbulkan panas ini akan dapat membuat pipa Anda melepuh dan jika penggunaan dikerjakan secara terus menerus akan bisa membuat pipa Anda bengkok dan pecah.

Situasi sulit baru akan timbul ketika pipa aliran air tidak berfungsi dengan baik dan Anda akan hanya menambah biaya jika nantinya mengerjakan penggantian pipa. Cara yang paling benar untuk bisa membantu melancarkan channel pipa yang mampet tersebut dengan menghubungi jasa plumber bersertifikasi seperti https://rotorooter.co.id. Dengan hadir ada di berbagai wilayah di Indonesia yang berpusat di Jakarta. Roto Rooter ini pasti akan selalu siap dalam membantu Anda untuk mengatasi berbagai masalah-masalah pipa Anda dengan cepat dan tepat.