Cara Mengatasi Got Mampet Karena Lemak

4 Cara Mengatasi Got Mampet Karena Lemak Yang Sudah Menumpuk

inspeksi pipa dengan kamera

Cara mengatasi got mampet karena lemak – Saluran air atau got yang mampet bisa menimbulkan berbagai permasalahan. Jika hal tersebut nantinya terjadi di rumah Anda, harus bersiap dengan genangan air yang sulit surut. Selain itu, bau tidak sedap pasti akan timbul setelahnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali bahan-bahan sederhana yang bisa digunakan untuk membantu dalam mengatasi saluran air yang mampet. Beberapa bahan ini sangat mudah ditemukan di dapur Anda. Agar lebih mempermudah cara mengatasi got mampet tersebut Anda dapat menyimak artikel kali ini.

1. Garam dan Baking Soda 

Tahukah Anda cara mengatasi got mampet karena lemak yang pertama adalah dengan menggunakan garam dan juga baking soda. Garam ini dapat digunakan untuk membantu meluruhkan lemak yang masih menempel di saluran air karena memang mempunyai sifat yang kesat dan tekstur yang abrasif. 

Garam dan baking soda dicampurkan bisa dicoba untuk membersihkan saluran air dari berbagai kotoran yang membandel. Anda bisa membuat campuran garam dan baking soda ini dengan perbandingan 1:1 lalu dituangkan ke got dan sekitarnya. Diamkan kurang lebih selama 5 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

2. Sabun Cuci Piring dan Air Panas 

Berikutnya jika Anda ingin mengatasi got mampet adalah dengan memanfaatkan sabun cuci piring sebagai alternatif untuk membersihkan saluran air yang tersumbat. Sabun cuci piring ini mempunyai kandungan yang dapat membantu menghilangkan lemak dan juga minyak pada alat masak dan makan. Campuran sabun cuci piring dan air panas ternyata juga bisa mempermudah pekerjaan Anda untuk mengatasi saluran got yang mampet.

3. Jus Lemon 

Jika Anda menginginkan bahan alami untuk bisa membersihkan saluran air yang mengalami sumbatan, cobalah menggunakan lemon. Jus lemon ini akan membantu untuk menghilangkan lemak yang menempel di saluran air. Selain itu, jus lemon mempunyai wangi yang sangat menyegarkan dibandingkan dengan cuka.

Agar dapat membersihkan saluran air, dibutuhkan sekitar 200 ml jus lemon. Tuangkan jus lemon tersebut ke dalam saluran air sedikit demi sedikit, lalu diamkan kurang lebih sekitar 10 menit. Selanjutnya, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Lakukan beberapa kali sampai jus lemon habis dan saluran air tidak akan lagi tersumbat.

4. Pemutih Baju 

Cara mengatasi got mampet karena lemak yang terakhir adalah menggunakan pemutih baju untuk membersihkan got yang tersumbat dan dilakukan dengan ekstra hati-hati. Pastikan cairan tidak mengenai tangan dan berada di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.

Pemutih baju bisa digunakan sebagai desinfektan pada saluran air maupun got. Fungsinya adalah untuk membantu mencegah pertumbuhan mikroorganisme dan juga jamur yang menyebabkan penyumbatan pada saluran air. Jika Anda ingin lebih mudah lagi hanya tinggal menggunakan jasa wastafel mampet dan pembersih saluran air yang disediakan oleh https://rotorooter.co.id/


ROTO-ROOTER Ahli Saluran Pipa Mampet Terpercaya Sejak 1935

Roto-Rooter adalah perusahaan perbaikan pipa saluran mampet No #1 di Jakarta. Melayani Customer Residential, Komersial & Industri di Bekasi, Karawang, Tangerang dan 8 kota besar lainnya. Jasa saluran mampet Jakarta Selatan.

Kenapa pipa saluran harus di maintenance?

Karena lemak dan kotoran sisa-sisa makanan yang masuk kedalam pipa lambat laun akan menggumpal, menumpuk bahkan bisa mengeras sehingga bila tidak di bersihkan dalam kurun waktu tertentu dapat menyebabkan saluran mampet dan berujung pada rusaknya pipa saluran. Cara mengatasi got mampet karena lemak.

History

Roto-Rooter didirikan pada tahun 1935 di Des Moines, Iowa oleh Samuel O Blanc. Pada awalnya Roto Rooter merupakan perusahaan keluarga yang dimiliki oleh keluarga Samuel O Blanc, sebagai pencipta “Kabel Mesin Roto Rooter” yang digerakan oleh motor elektrik yang kemudian pada tahun 1985 dijual kepada Chemed Corp, sebuah perusahaan public yang berkantor pusat di Cincinnati.

Perusahaan Plumbing dan Drain Service Pertama di Indonesia

Pada tahun 2000 Roto Rooter masuk di Indonesia dioperasikan oleh PT. Roto Rooter Perkasa sebagai “Master Franchise” untuk wilayah Indonesia dan Singapura, Seiring dengan berjalannya waktu Roto Rooter terus tumbuh dan memiliki beberapa Outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti: Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Makassar dan Timika. Saat ini kantor pusat kami berlokasi di Wisma Alia Lantai 6, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 10 – 18 Gambir Jakarta Pusat.