Mengatasi WC Mampet

10 Cara Mengatasi WC Mampet dengan Efektif dan Praktis

Mengatasi WC mampet sekarang ini sudah bukan lagi perkara sulit, karena banyak cara praktis dan efektif yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan soda api atau garam yang diketahui memang cukup ampuh untuk hal tersebut. Namun, jika Anda ingin mengetahui lebih detail cara apa saja yang bisa dijadikan pilihan maka akan dijelaskan semuanya di sini.

Cara Ampuh Mengatasi Masalah WC

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi WC mampet, hal ini perlu Anda ketahui mengingat banyak penyebab yang bisa membuat WC menjadi tersumbat. Diantaranya adalah dengan menggunakan:

Garam Batu

Hal pertama yang sudah sangat populer dilakukan jika WC Anda menjadi mampet adalah penggunaan garam batu. Dimana sejumlah garam yang sudah ditakar sesuai ketentuan dituangkan ke dalam lubang WC bersama air.

Soda Api

Selain garam batu, soda api juga sudah sangat umum menjadi salah satu tips mengatasi WC mampet yang bermasalah seperti ini. memakaikan soda api secara perlahan tanpa takaran yang pasti.

Air Panas

Cara mengatasi WC mampet yang paling sederhana dan sering tidak disadari adalah menggunakan air panas. Karena air panas bisa memecahkan sesatu di dalam yang berkumpul menjadi sampah penyumbat WC. Air panas pun juga bersifat membantu bahan lainnya yang digunakan untuk meleburkan sumbatan WC.

Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring juga menjadi salah satu senjata yang ampuh dalam mengatasi penyumbatan pada WC. Penggunaannya masih sama dengan cara bahan lain, yaitu menunggu air WC surut lalu menuangkan sabun tersebut secukupnya dan dibantu dengan air panas dan air biasa untuk menyiram.

BACA JUGA:  4 Manfaat Menggunakan Jasa Saluran Mampet Cikarang

Gantungan Baju

Kalau penggunaan cara yang satu ini tentunya berbeda dengan beberapa bahan yang harus dituang dan disiram, karena gantungan baju sifatnya sebagai alat. Dengan cara membuat gantungan ini layaknya alat penarik yang bisa menarik sesuatu yang tersumbat di dalam sana. Cara ini pun tidak perlu menunggu air WC surut.

Soda Kue Serta Cuka

Bahan berikutnya adalah soda kue dan juga cuka, keduanya digunakan untuk mengatasi WC mampet seperti bahan-bahan lainnya yang memang dilakukan dengan cara ditabur dan dituang ke dalam WC.

Botol Plastik Bekas

Tingkat keberhasilannya belum diketahui, tapi patut dicoba menggunakan botol plastik ini. Dimana caranya dengan memotong bagian ujung botol, dan tekan-tekan pada bagian lubang WC agar terdorong ke septictank.

Plunger

Mungkin Anda masih kurang familier dengan benda ini, tapi jika melihat bentuknya pasti Anda mengenalnya. Ini disebut juga penyedot WC manual, yang berbentuk seperti mangkuk karet. Cara menggunakan plunger ini juga bisa dibilang cukup efektif, sehingga banyak yang mencobanya.

Pembungkus Makanan

Jika disebutkan pembungkus makanan, mungkin Anda akan bingung cara untuk membuat WC tidak mampet. Yaitu, dengan cara menempelkan plastik pada bagian dudukan WC lalu Anda tekan flush beberapa kali dan akan menimbulkan plastik yang menggembung.

Jasa Mampet Roto-Rooter

Menghubungi jasa mampet Roto-Rooter adalah salah satu cara paling efektif dalam mengatasi masalah wc mampet Jika Anda sudah memilih satu dari sekian banyak cara di atas, jangan lupakan juga untuk menghindari penggunaan air yang banyak untuk menyiram pada saat terjadi penyumbatan seperti ini.

Perlu diketahui juga sebagai pencegahan sebelum Anda melakukan semua cara mengatasi WC mampet di atas, dimana Anda pun harus bisa menahan diri untuk tidak membuang apapun ke toilet yang tentunya akan berujung dengan masalah penyumbatan ini.