saluran air mampet

Mengatasi Saluran Air Mampet

Mengalami mampet saluran air, tentu menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Apalagi jika saluran air tersebut benar-benar tidak bisa mengalir maka akan menyimpulkan beberapa masalah yang membuat anda tidak nyaman. 

Tips Mencegah Saluran Air Mampet

Semua orang pasti pernah mengulangi masalah di mana saluran air mampet entah itu di wastafel dapur maupun saluran air di kamar mandi. Meskipun sudah menjadi permasalahan yang umum dan sering dialami oleh banyak orang namun niatnya hal tersebut masih saja terjadi dan membuat banyak orang kewalahan.

Semua akibat tentu ada penyebabnya. Sama halnya dengan mampetnya saluran air ini yang mana juga bisa terjadi karena ada faktor pemicu. Namun sebelum anda bekerja Banyak untuk mengatasi permasalahan tersebut ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara mencegahnya agar setidaknya anda dapat meneliti terjadinya aliran air yang mampet.

  • Jaga Kebersihan Saluran Air

Menjaga kebersihan saluran air menjadi langkah pertama untuk mencegah agar saluran air tersebut tidak mampet. Untuk wastafel kamar mandi usahakan untuk membersihkan secara rutin karena rambut yang rontok serta residen sampo dan sabun yang mengendap lama kelamaan akan menjadi faktor yang dapat menyumbat saluran air kamar mandi.

Sedangkan untuk wastafel dapur bisa dicegah dengan cara membuang semak kotoran baik itu yang berupa sisa makanan atau minyak terlebih dahulu sebelum dicuci. Karena endapan sisa makanan dan minyak ataupun lemak makanan dapat menganggap dan mengerat sehingga menyumbat saluran air.

  • Bersihkan Secara Berkala

Supaya pencegahan yang kedua yaitu demi melakukan pembersihan secara berkala. Mungkin banyak sekali tips alami yang bisa dilakukan untuk membersihkan saluran air. Namun pada kenyataannya tidak semua bahan alami tersebut aman untuk pipa saluran air.

BACA JUGA:  Cara Mudah Mengatasi Saluran Air Mampet

Ada beberapa jenis bahan tertentu yang justru dapat merusak pipa saluran air. Tak hanya membersihkan kotoran namun secara perlahan akan membuat pipa air menjadi rusak. Sehingga mau tidak mau anda harus melakukan penggantian pipa saluran tersebut yang pastinya biayanya akan jauh lebih besar.

Mengatasi Saluran Air Mampet

Bagi anda yang termasuk orang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan saluran air atau tidak ingin ribet untuk melakukan berbagai cara untuk membersihkan saluran air tersebut maka tak perlu khawatir karena anda bisa memanfaatkan jasa yang memang secara khusus memiliki kemampuan ahli dalam bidang membersihkan saluran air.

Salah satu jasa yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah saluran air mampet adalah PT Roto Rooter dengan website rotorooter.co.id

Roto Rooter ini sudah beroperasi sejak tahun 1935 dan merupakan perusahaan nomer 1 di Indonesia yang bergerak dibidang perbaikan pipa dan jasa saluran mampet No #1 di Indonesia.  Tentunya dengan pengalaman kerja yang sudah sangat lama maka kinerja PT ini sangat profesional.

PT Roto Rooter juga merupakan perusahaan yang legal dan memiliki standar ISO. Memiliki kantor cabang yang berada di kota Jakarta dan Bali serta sudah melayani lebih dari 8000 pelanggan. Dengan sederet kelebihan di atas tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi tentang kualitas tetap standar dari PT Roto Rooter ini.