jasa wc mampet

4 Tips Mengatasi WC Mampet dan Cara Memilih Jasa WC Mampet yang Tepat!

Roto-Rooter – WC mampet adalah salah satu permasalah yang kerap melanda rumah tangga. Akibat umum yang paling dirasakan penghuni rumah seperti bau tidak sedap dan mengganggu kenyamanan khususnya bila ada tamu mendadak. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi wc mampet yang ulasannya akan kami bagikan di bawah ini.

Kenali Penyebab WC Mampet

Sebelum memutuskan menggunakan Jasa WC mampet atau mengatasi WC mampet dengan cara sendiri, ada baiknya kenali dulu penyebab WC anda macet agar tidak salah memilih solusi. Adapun penyebabnya yaitu:

1. Sering memasukkan benda-benda tertentu

WC dirancang sebagai alat pembuangan, namun bukan berarti anda bisa membuang sembarang hal ke WC. Adapun benda yang sering dibuang melalui WC padahal tidak boleh adalah tisu basah, benang gigi, dan kapas. Benda-benda tersebut dapat menyebabkan endapan konstan dan membatasi drainase di WC.

2. WC generasi pertama

WC modern dengan WC generasi pertama memiliki perbedaan pada desain aliran. Pada WC generasi pertama umumnya tidak memiliki tekanan yang dibutuhkan untuk membersihkan jebakan internal pada saluran pembuangan, akibatnya akan terjadi kemampetan.

Untuk permasalahan ini, anda disarankan mengurangi penyumbatan dengan membatasi penggunaan tisu toilet, apabila cara tersebut tidak cukup membantu maka sebaiknya anda mengganti WC dengan kecanggihan masa kini.

3. Ventilasi terblokir

Biasanya WC modern menggunakan ventilasi atap untuk menyalurkan udara segar ke dalam sistem perpipaan sehingga dapat mencegah vakum tekanan udara yang mampu menghalangi aliran drainase.

Seiring berjalannya waktu, ventilasi jenis ini akan tersumbat oleh daun, sarang hewan bahkan ranting pohon. Apabila ventilasi ini tersumbat makan akan menyebabkan penyumbatan. Untuk permasalah ini anda diwajibkan menggunakan jasa WC mampet untuk mengatasinya.

Setiap WC mampet solusinya berbeda-beda, untuk itu kenali terlebih dahulu permasalahannya.

Menggunakan Jasa WC Mampet

Langkah pertama yaitu menggunakan jasa WC mampet. Jasa ini sangat banyak, terutama di kota-kota besar. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Nah apabila anda merasa kebingungan bagaimana cara memilihnya, kami bagikan tips mudah ini:

1. Dekat dengan Lokasi

Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam memilih jasa ini adalah jarak, untuk itu pastikan mencari tukang ledeng terdekat dari lokasi rumah anda. Lokasi yang teramat jauh akan menambah pengeluaran seperti biaya transportasi.

2. Berpengalaman

Selanjutnya pilihlah jasa WC mampet yang sudah memiliki pengalaman yang baik dan memuaskan serta kualitas yang menjanjikan seperti rotorooter. Dijamin professional dan sudah memiliki sepak terjang tinggi.

3. Mudah Dihubungi

Memilih jasa yang fast respon sangat dianjurkan, terutama bila anda membutuhkan pelayanan dadakan. Pilihlah rotorooter.co.id, anda bisa menghubungi kami melalui telepon di (021) 386 7727 atau bisa mengatur sendiri jadwal melalui laman resmi kami.

4. Harga Terjangkau

Ada harga, ada rupa. Untuk itu perhatikan biaya perbaikan wc mampet, usahakan terjangkau namun tetap sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Jangan risau jasa rotorooter mematok harga yang terjangkau dan memiliki banyak layanan lainnya tidak sekedar menangani WC mampet.

Menggunakan Alat Sedot WC

Selain menggunakan jasa WC mampet, cara mengatasi WC mampet dapat diatasi menggunakan alat-alat khusus seperti:

Plunger Pump

Terdapat alat khusus sedot WC yang bernama plunger. Alat ini bisa anda dapatkan dengan membelinya melalui toko fisik terdekat atau toko online. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu:

  1. Rendamlah Plunger dengan air, lalu selanjutnya dorong maupun tarik alat pada lubang toilet.
  2. Lakukan dorongan maupun tarikan berulang kali hingga air mulai mengalir.
  3. Setelahnya guyur toilet 2-4 kali untuk melarutkan sumbatan WC mengalir sampai pembuangan
  4. Plumbing Snake
BACA JUGA:  4 Cara Mengatasi Got Mampet Karena Lemak Yang Sudah Menumpuk

Selanjutnya gunakan plumbing snake, atau dikenal dengan sebutan alat pembersih lentur. Alat ini memiliki kawat lentur yang bisa mengikuti lekukan saluran air dan bisa masuk sampe pipa terdalam WC. Adapun cara menggunakannya adalah:

  • Langkah pertama, masukkan ujung kawat lentur ke saluran air, lalu tekan ke bawah sampai masuk semakin jauh hingga area sumbatan terasa.
  • Kemudian, pilin dan dorong kawat lentur. Hal ini untuk menghancurkan sumbatan menjadi serpihan kecil hingga bisa mengalir melalui pipa pembuangan. Sebaiknya gerakkan selama beberapa menit sambil diguyur air.
  • Lakukan hal di atas berulang kali sampai dirasa saluran WC yang mampet teratasi.

Hal yang Harus Dihindari ketika Membersihkan WC Mampet

Membersihkan WC mampet tidak boleh sembarangan. Banyak sekali tutorial yang menyarankan menggunakan cairan tertentu seperti soda kue, cuka, garam batu, sabun cuci piring, bahkan soda api untuk wc mampet.

Penggunaan cairan untuk wc mampet seperti yang disebutkan di atas, sangat tidak dianjurkan karena memiliki efek samping yang tidak biasa. Misalnya saja bahaya soda api untuk wc mampu membuat septic tank cepat keropos serta mengeluarkan bau tidak sedap. Selain itu, benda tersebut tergolong keras dan bisa menyebabkan iritasi bahkan keracunan.

Sebaiknya gunakan cara yang sudat disebutkan di atas, apabila masih belum mampu menyelesaikan masalah, maka anda diharuskan menggunakan jasa WC mampet dari rotorooter.com.

Jasa Saluran Mampet: 7 Cara yang Tidak Direkomendasikan untuk Mengatasi Saluran Air yang Tersumbat

Cara Merawat WC

Setelah mengetahui cara mengatasi wc jongkok mampet, yuk mulai rawat WC anda dari sekarang seperti langkah-langkah di bawah ini:

1. Hindari membuang benda asing

Salah satu penyebab WC mampet adalah seringnya membuang benda-benda asing yang tidak seharusnya ke dalam WC seperti kertas, tissue basah, kapas, dan masih banyak lagi. Mulai sekarang, hindari hal tersebut dan sediakan tempat sampah khusus yang diletakkan di dekat WC.

2. Bersihkan Lubang Air

Rutinlah membersihkan lubang air pada sekitaran toilet untuk memastikan bahwa alirannya lancar juga mengurangi kemungkinan tersumbat. Selain itu, jangan mengguyur lubang dengan air secara berlebihan karena akan membuat kotoran naik kepermukaan.

3. Bersihkan WC secara berkala

Selanjutnya, jaga kebersihan WC dengan rajin membersihkannya. Buat jadwal secara rutin. Sikat WC, dinding toilet dan lantainya hal ini berguna untuk menghilangkan kotoran membandel dan bau tidak sedap di WC anda. Setelah bersih, anda bisa menambahkan pengharum ruangan!

4. Cek WC

Jika WC anda sering tersumbat, maka sebaiknya cari tahu penyebabnya untuk menemukan jalan keluar terbaik serta mencegah terjadinya kembali penyumbatan. Hindarilah pembersihan dengan cara menggunakan soda api untuk wc mampet.

Merawat WC tidaklah sulit, anda juga perlu mengkomunikasikannya kepada keluarga agar mereka juga ikut menjaga kebersihan WC secara bersama-sama. Selain itu, anda juga perlu menguras bak air yang ada di WC untuk menghindari pertumbuhan nyamuk yang berbahaya.

Nah, bagi anda yang mencari jasa WC mampet, yuk berlangganan ke rotorooter.com, selain menangani WC mampet kami juga melayani pipa dan wastafel mampet. Berlangganan ke kami tidak akan menyesal, karena kami sudah terintegrasi dan memiliki layanan cepat. Tepat serta bergaransi. Hubungi kami sekarang juga dan rasakan kepuasan layanan kami!