6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam

6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam, Ikuti Langkah-Langkah Ini!

WC mampet memang sangat menyusahkan karena menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun anda tidak perlu khawatir, ada cara mengatasi WC mampet dengan garam yang bisa dilakukan. Bahan ini bisa dengan mudah ditemukan di rumah dan terbilang ekonomis.

Cara mengatasi WC mampet dengan garam

Ketimbang memanggil jasa profesional untuk mengatasi WC yang mampet, anda bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan garam. Garam ternyata punya segudang manfaat selain untuk bumbu dapur. Anda bisa memakainya untuk mengatasi WC mampet.

Namun, perlu diketahui bahwa garam yang digunakan adalah jenis garam batu. Garam ini berbentuk butiran kristal bening yang biasanya dijual dalam kemasan dengan label rock salt. Akan tetapi, apabila anda kesulitan mendapatkan garam jenis ini, anda bisa menggunakan garam dapur. Berikut cara mengatasi WC mampet:

1. Pastikan WC tidak dalam keadaan meluap

Langkah pertama yang harus diperhatikan yakni memastikan WC tidak dalam keadaan meluap serta tidak tergenang air di atas normal. Apabila WC sedang meluap dan ketinggiannya berada di atas normal, maka tunggu sejenak agar WC surut.

2. Taungkah garam dengan ukuran tertentu

Cara mengatasi WC mampet dengan garam selanjutnya yakni dengan menuangkan garam ke WC. Ukuran yang dipake biasanya setengah cangkir atau 500 gram garam batu ke lubang WC. Namun, jika anda menggunakan garam dapur, maka tambahkan pula a satu cangkir soda kue ke dalamnya.

3. Siapkan air mendidih dan tuangkan

Jangan lupa sebelumnya untuk menyiapkan air mendidih terlebih dahulu. Setelah garam batu dituangkan ke WC, selanjutnya tuangkan pula air mendidih tersebut ke dalam lubang yang sama. Untuk ukuran air yang digunakan yakni sekitar 1 liter.

4. Diamkan selama 8 jam

Setelah proses di atas dilakukan, tunggu beberapa saat. Setidaknya butuh waktu 8 jam agar proses peluruhan kotoran berlangsung dan WC tidak tersumbat lagi. Anda juga bisa menunggu semalaman agar prosesnya bisa berlangsung lebih maksimal.

BACA JUGA:  3 Cara Mengatasi Wastafel Mampet Karena Lemak dengan Mudah

5. Sirami WC dengan air yang banyak

Ketika sudah ditunggu semalaman atau 8 jam, anda bisa menyirami WC dengan air. Gelontorkan air yang banyak ke WC dengan tujuan untuk mendorong kotoran-kotoran yang telah hancur ke septi tank. Ulangi proses ini hingga WC tidak lagi mampet.

6. Jika perlu gunakan pemompa WC

Apabila sudah disiram air sebanyak mungkin tetapi WC masih juga mampet, kamu bisa menggunakan aalat bantu dorong seperti pemompa WC yang berbentuk tongkat dengan ujung mangkuk karet. Telungkupkan alat tersebut ke WC kemudian pompa berulang kali.

Nah, itulah cara mengatasi WC mampet dengan garam yang bisa dilakukan di rumah. Jangan lupa gunakan jenis garam batu agar hasilnya maksimal. Namun, anda bisa menggantinya dengan garam dapur dengan tambahan soda kue apabila tidak ada garam batu.


ROTO-ROOTER Ahli Saluran Pipa Mampet Terpercaya Sejak 1935

Roto-Rooter adalah perusahaan perbaikan pipa saluran mampet No #1 di Jakarta. Melayani Customer Residential, Komersial & Industri di Bekasi, Karawang, Tangerang dan 8 kota besar lainnya. Jasa saluran mampet Jakarta Selatan.

Kenapa pipa saluran harus di maintenance?

Karena lemak dan kotoran sisa-sisa makanan yang masuk kedalam pipa lambat laun akan menggumpal, menumpuk bahkan bisa mengeras sehingga bila tidak di bersihkan dalam kurun waktu tertentu dapat menyebabkan saluran mampet dan berujung pada rusaknya pipa saluran.

History

Roto-Rooter didirikan pada tahun 1935 di Des Moines, Iowa oleh Samuel O Blanc. Pada awalnya Roto Rooter merupakan perusahaan keluarga yang dimiliki oleh keluarga Samuel O Blanc, sebagai pencipta “Kabel Mesin Roto Rooter” yang digerakan oleh motor elektrik yang kemudian pada tahun 1985 dijual kepada Chemed Corp, sebuah perusahaan public yang berkantor pusat di Cincinnati.

Perusahaan Plumbing dan Drain Service Pertama di Indonesia

Pada tahun 2000 Roto Rooter masuk di Indonesia dioperasikan oleh PT. Roto Rooter Perkasa sebagai “Master Franchise” untuk wilayah Indonesia dan Singapura, Seiring dengan berjalannya waktu Roto Rooter terus tumbuh dan memiliki beberapa Outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti: Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Makassar dan Timika. Saat ini kantor pusat kami berlokasi di Wisma Alia Lantai 6, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 10 – 18 Gambir Jakarta Pusat.