Mengatasi Saluran Air Mampet

6 Cara Mudah Mengatasi Saluran Air Mampet

Mengatasi saluran air mampet. Saluran air yang mampet mungkin menjadi masalah yang sering kali dijumpai. Hal ini tentu cukup mengganggu, terlebih hingga mengeluarkan bau yang tidak sedap. Rumah Anda pun menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, perlu diatasi sesegera mungkin. Berikut beberapa cara mengatasi saluran air mampet yang mudah yang bisa Anda lakukan.

Plastik dan Tali

Anda bisa menggunakan kantong plastik dan tali ketika saluran air mampet. Langkah pertamanya, alirkan air di pipa saluran, lalu diamkan selama beberapa menit. Anda buat gulungan dari kantong plastik dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran pipa paralon. Setelah itu, ikat gulungan tersebut menggunakan tali dan masukkan ke dalam pipa hingga mencapai ujung pipa. Tarik gulungan plastik sampai kotoran pada pipa menempel dan ikut tertarik ke atas.

Cairan Bakteri Pengurai Organik

Cara aman dan efektif yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi saluran air yang mampet ialah menggunakan cairan bakteri pengurai organik. Cairan ini memiliki sifat bakteri yang bisa mengurai limbah lebih cepat. Tidak hanya itu, cairan ini juga dapat membunuh kuman, menghilangkan bau, tidak merusak saluran air, dan lebih ramah lingkungan.

Gantungan Baju Berbahan Kawat

Gunakan gantungan baju berbahan kawat yang tidak terpakai untuk mengatasi saluran air mampet. Caranya dengan potong terlebih dahulu bagian yang membentuk kait, lalu luruskan. Kedua, bungkus bagian ujung gantungan baju dengan kain dan selotip supaya bagian dalam saluran air tidak rusak.

Setelah itu, Anda masukkan gantungan baju secara perlahan-lahan ke dalam saluran air, kemudian lakukan gerakan mendorong. Jika ada kotoran yang tersangkut, maka segera buang. Lakukan cara ini sampai saluran air Anda bersih dan mengalirkan air dengan baik.

Menggunakan Jasa Saluran Mampet Profesional

Selain cara di atas, Anda bisa memanggil jasa saluran mampet yang profesional. Pastinya, jasa mampet yang profesional, seperti PT Roto Rooter memiliki tenaga kerja yang ahli dan berpengalaman dibidangnya. Dengan begitu, masalah saluran air Anda dapat segera teratasi dengan baik.

Kabel Auger

Anda bisa membeli kabel auger untuk membersihkan saluran air yang mampet. Pastikan panjangnya sesuai dengan panjang pipa paralon. Masukkan kabel ke dalam pipa. Kemudian, dorong, putar, dan tarik hingga kabel keluar dari pipa. Ulang langkah tersebut hingga kotoran keluar dari pipa.

Plunger

Salah satu cara mengatasi saluran air mampet yang mudah ialah dengan menggunakan plunger. Pasalnya, Karet penyedot pada plunger ini efektif agar dapat menyedot kotoran di dalam pipa. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuang genangan air. Setelah itu, masukkan plunger ke ujung pipa. Pompa beberapa kali sampai kotorannya tersedot. Jika kotoran telah terangkat, periksa kembali apakah air sudah bisa mengalir seperti sedia kala.

Mengenal lebih jauh siapa itu Roto-Rooter?

Roto-Rooter didirikan pada tahun 1935 di Des Moines, Iowa oleh Samuel O Blanc. Pada awalnya Roto Rooter merupakan perusahaan keluarga yang dimiliki oleh keluarga Samuel O Blanc, sebagai pencipta “Kabel Mesin Roto Rooter” yang digerakan oleh motor elektrik yang kemudian pada tahun 1985 dijual kepada Chemed Corp, sebuah perusahaan public yang berkantor pusat di Cincinnati.

Pada tahun 2000 Roto Rooter masuk di Indonesia dioperasikan oleh PT. Roto Rooter Perkasa sebagai “Master Franchise” untuk wilayah Indonesia dan Singapura, Seiring dengan berjalannya waktu Roto Rooter terus tumbuh dan memiliki beberapa Outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti : Jakarta (Jabodetabek), BandungYogyakartaSemarangSurabayaMalangBaliMakassar dan Timika. Saat ini kantor pusat kami berlokasi di Wisma Alia Lantai 6, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 10 – 18 Gambir Jakarta Pusat.

Didirikan berdasarkan Kepercayaan, Layanan & Pekerjaan Berkualitas. Saat ini Roto-Rooter telah dipercaya oleh berbagai perusahaan dan instansi baik pemerintah maupun swasta di Indonesia sebagai satu-satunya mitra untuk penanganan saluran mampet dan perawatan drainase berkala di berbagai area operasional antara lain :

  • Restoran & Cafe
  • Hotel & Apartemen
  • Mall / Shopping Centre
  • Instansi Pemerintah & Swasta
  • Kawasan Industri
  • Residential/Rumah Tinggal

Ahli Saluran Pipa Mampet Terpercaya Sejak 1935. Roto-Rooter adalah perusahaan perbaikan pipa saluran mampet No #1 di Jakarta. Melayani Customer Residential, Komersial & Industri di Bekasi, Karawang, Tangerang dan sekitarnya.

Kenapa pipa saluran harus di maintenance?

Karena lemak dan kotoran sisa-sisa makanan yang masuk kedalam pipa lambat laun akan menggumpal, menumpuk bahkan bisa mengeras sehingga dalam waktu tertentu dapat merusak pipa saluran.