cairan untuk wc mampet

Tidak Perlu Pusing, Ini Dia Cairan untuk WC Mampet Anda di Rumah yang Pasti Ampuh

Kamar mandi adalah bagian penting dari rumah yang digunakan untuk membersihkan diri. Di dalamnya ada WC sebagai tempat pembuangan kotoran yang tidak jarang mampet atau tidak lancar pembuangannya. Sebagian dari Anda mungkin akan merasa pusing bagaimana cara mengatasinya dengan mudah. Kenyataannya, ada cairan untuk WC mampet yang dapat Anda coba di rumah ketika WC sedang mampet.

1. Sabun Cuci Piring dan Air Panas

Cara mengatasi WC mampet yang bisa Anda coba di rumah adalah dengan menggunakan sabun cuci piring dan juga air panas. Pertama-tama tuangkanlah sabun cuci piring ke dalam WC kemudian diamkan hingga mengendap. Setelah itu, tuangkan air panas dan pastikan jangan sampai tumpah dari WC. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu siram kembali dengan air biasa untuk memastikan WC masih tersumbat atau tidak.

2. Baking Soda dan Cuka

Saat saluran WC mampet, Anda bisa menggunakan secangkir soda kue dan dua cangkir cuka. Pertama-tama tuangkan soda kue ke dalam WC yang mampet dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, tuangkan dua cangkir cuka perlahan-lahan ke dalam WC. 

Diamkan selama beberapa saat hingga dua campuran cairan untuk WC mampet ini bekerja. Kemudian siram dengan air untuk memastikan apakah WC sudah tidak mampet lagi.

3. Cairan Pembersih Saluran

Jika campuran cairan yang Anda buat sendiri untuk mengatasi WC mampet belum berhasil, Anda bisa menggunakan cairan pembersih saluran. Ada berbagai jenis cairan pembersih yang dapat dicoba dengan kegunaan dan komposisi yang juga berbeda-beda. Sebelum menggunakannya pastikan bahwa Anda sudah benar-benar membaca petunjuk yang ada di kemasan.

Cairan untuk saluran WC mampet ini, umumnya memiliki bahan kimia yang bekerja dengan cepat tapi berpotensi merusah WC. Ada juga yang bekerja dengan lambat karena berbahan dasar enzim, namun lebih aman bagi kulit dan tidak merusak WC.

Ingatlah juga bahwa ketika menggunakan salah satu produk cairan pembersih saluran WC mampet, Anda tidak mencampurnya dengan produk atau merek lain. Hal ini karena ditakutkan perbedaan komposisi bahan kimia dapat berakibat fatal untuk diri Anda sendiri.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi WC mampet di rumah. Cara-cara tersebut tentu dapat dilakukan sendiri dengan mudah dan cepat. 

Namun, tentu ada beberapa risiko juga yang dapat terjadi dari penggunaan cairan untuk WC mampet di atas. Baiknya, jika WC di rumah Anda mampet, gunakanlah jasa WC mampet yang mampu mengatasi segala masalah WC di rumah. Salah satu yang bisa Anda andalkan adalah Roto Rooter.

Layanan Roto Rooter dapat ditemukan di website resminya yaitu rotorooter.co.id. Roto Rooter menjamin WC di rumah Anda kembali bersih dan berjalan dengan benar seperti sedia kala dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang baik dan benar.