Tips Mengatasi WC Mampet dengan Cepat

4 Tips Mengatasi WC Mampet dengan Cepat

WC mampet bukan hanya dapat mengganggu aktivitas di rumah Anda, namun terkadang juga sulit untuk diatasi. Sering kali kejadian WC mampet terjadi karena adanya benda asing yang tidak sengaja masuk ke dalam lubang WC. Belum banyak yang mengetahui cara mengatasi WC mampet dengan cepat tanpa membutuhkan peralatan khusus.

Kali ini, kita akan membahas tips mengatasi WC mampet yang bisa dilakukan sendiri oleh siapapun yang ada di rumah. Berikut ini merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat WC Anda berfungsi kembali seperti sedia kala.

Gunakan Air Mendidih

Bila kondisi WC mampet masih belum terlalu parah, Anda bisa mencoba untuk menggunakan air mendidih untuk menyelesaikan permasalahan WC mampet. Air mendidih diharapkan dapat membantu mendorong objek asing yang tersangkut di lubang WC. Selain itu, cara mengatasi WC mampet dengan menggunakan air mendidih tergolong cukup aman dan efektif.

Anda cukup merebus air hingga benar-benar mendidih. Setelah itu, siramkan air mendidih ke lubang WC. Tunggu beberapa saat hingga sumbatan di dalam lubang WC bisa teratasi. Anda juga dapat mengulanginya sebanyak beberapa kali bila cara ini belum bekerja.

Gunakan Soda Api, Sebaiknya di Tinggalkan Karena Bisa Merusak Pipa

Selain dengan menggunakan air mendidih, Anda juga dapat menggunakan soda api. Hanya saja, Anda harus benar-benar berhati-hati ketika menggunakan soda api sebagai sarana untuk mengatasi sumbatan di dalam luabng WC. Pastikan Anda melindungi tangan Anda dengan menggunakan sarung tangan. Terlebih lagi, sifat soda api yang korosif juga dapat membahayakan orang di sekitar Anda.

Bila sedang menggunakan soda api, pastikan anak-anak tidak berada di sekitar Anda. Hindari penggunaan soda api terlalu sering karena hal itu juga akan lebih cepat merusak WC Anda.

Cara untuk menggunakannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan soda api secukupnya ke dalam lubang WC. Setelah itu, tutup lubang WC dan tunggu beberapa saat. Setelah dirasa cukup, siram lubang WC dengan air biasa untuk mengatasi sumbatan yang menjadi akar permasalahan.

BACA JUGA:  Inilah 5 Cara Mengatasi Wc Mampet Dengan Soda Api

Hindari Memasukkan Benda Asing ke Lubang WC

Bila Anda merasa bahwa lubang WC Anda sering mampet, Anda harus benar-benar memastikan bahwa tidak ada benda asing yang tidak sengaja jatuh atau masuk ke dalam lubang WC Anda. Terlebih lagi bila benda tersebut merupakan benda keras seperti botol, dikhawatirkan benda tersebut akan menyumbat lubang WC dan sulit untuk diatasi.

Cara paling mudah untuk mencegahnya adalah dengan menghindari adanya benda asing yang masuk ke dalam lubang WC di rumah Anda. Pastikan tidak membuang benda apapun ke dalam lubang WC.

Dengan mengatasi WC mampet dengan cepat, diharapkan WC segera bisa digunakan seperti seharusnya. Apabila permasalahan terus berlanjut meskipun Anda telah melakukan beberapa hal tersebut, silahkan Anda menghubungi tukang sedot WC terdekat. Atasi WC mampet dengan segera dan dapatkan hasil yang terbaik.


ROTO-ROOTER Ahli Saluran Pipa Mampet Terpercaya Sejak 1935

Roto-Rooter adalah perusahaan perbaikan pipa saluran mampet No #1 di Jakarta. Melayani Customer Residential, Komersial & Industri di Bekasi, Karawang, Tangerang dan 8 kota besar lainnya. Jasa saluran mampet Jakarta Selatan.

Kenapa pipa saluran harus di maintenance?

Karena lemak dan kotoran sisa-sisa makanan yang masuk kedalam pipa lambat laun akan menggumpal, menumpuk bahkan bisa mengeras sehingga bila tidak di bersihkan dalam kurun waktu tertentu dapat menyebabkan saluran mampet dan berujung pada rusaknya pipa saluran.

History

Roto-Rooter didirikan pada tahun 1935 di Des Moines, Iowa oleh Samuel O Blanc. Pada awalnya Roto Rooter merupakan perusahaan keluarga yang dimiliki oleh keluarga Samuel O Blanc, sebagai pencipta “Kabel Mesin Roto Rooter” yang digerakan oleh motor elektrik yang kemudian pada tahun 1985 dijual kepada Chemed Corp, sebuah perusahaan public yang berkantor pusat di Cincinnati.

Perusahaan Plumbing dan Drain Service Pertama di Indonesia

Pada tahun 2000 Roto Rooter masuk di Indonesia dioperasikan oleh PT. Roto Rooter Perkasa sebagai “Master Franchise” untuk wilayah Indonesia dan Singapura, Seiring dengan berjalannya waktu Roto Rooter terus tumbuh dan memiliki beberapa Outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti: Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Makassar dan Timika. Saat ini kantor pusat kami berlokasi di Wisma Alia Lantai 6, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 10 – 18 Gambir Jakarta Pusat.