soda api untuk wc mampet

Soda Api untuk WC Mampet, Solusi Tepatkah atau Malah Berbahaya?

Soda api adalah salah satu bahan yang biasanya dipilih oleh orang-orang untuk digunakan sebagai solusi mengatasi WC mampet. Soda api untuk WC mampet memang terbukti ampuh, akan tetapi juga dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak baik untuk kesehatan dan juga lingkungan. 

Soda api adalah bahan kimia yang umumnya digunakan untuk bidang industri dan konstruksi yang mengandung Natrium Hidroksida atau NaOH. Soda api ini terbukti mampu mengatasi WC mampet dan juga menghilangkan noda karat.

Soda Api untuk WC Mampet

Soda api adalah bahan kimia yang bersifat korosif. Ketika digunakan untuk mengatasi WC mampet, soda api akan merusak dan menghancurkan benda-benda yang menyumbat saluran WC, seperti kotoran, sampah, pembalut, dan tisu. 

Sebelum digunakan pastikan terlebih dahulu keadaan pipa saluran Anda. Hal ini karena salah satu bahaya soda api adalah dapat merusak dan membuat bolong pipa yang sudah lama karena sifat soda api yang panas. Selain itu, dalam penggunaannya, gunakanlah pelindung atau sarung tangan dan juga kaca mata untuk menghindari terkena tetesan bahan kimia tersebut. 

Bahaya Soda Api

Bersifat korosif dan berbahaya, jika kulit Anda terkena soda api, Anda akan merasa panas dan juga perih. Oleh karenanya penting menggunakan pelindung ketika Anda menggunakan soda api. 

Bahaya soda api selanjutnya adalah bagi lingkungan, terutama jika digunakan untuk mengatasi masalah WC mampet. Penggunaan soda api memang mampu untuk mengatasi masalah jangka pendek. Akan tetapi jika digunakan terus menerus untuk mengatasi WC mampet, efek jangka panjangnya dapat merugikan lingkungan. Beberapa kerugiannya antara lain:

  1. Merusak dan membuat pipa bolong-bolong karena sifat soda api yang panas.
  2. Meninggalkan noda kuning di permukaan kloset atau toilet.
  3. Membunuh bakteri koloni dalam septic tank, sehingga menyulitkan penguraian limbah kotoran. 
  4. Cairan soda api yang berada di septic tank dengan penggunaannya yang cukup sering, dikhawatirkan dapat terserap ke dalam tanah dan dapat berdampak bahaya bagi lingkungan karena sulit di netralisir.

Itulah penjelasan mengenai penggunaan soda api yang mungkin sempat Anda pertimbangkan sebagai solusi mengatasi masalah WC mampet. Ingatlah, penggunaan soda api untuk WC mampet memang dapat membantu membersihkan saluran WC, namun ada risiko jangka panjang yang mungkin harus Anda hadapi ketika penggunaannya dilakukan secara terus menerus.

Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan dan kesehatan diri Anda serta lingkungan, ada baiknya untuk memanfaatkan jasa WC mampet yang mengatasi masalah WC mampet dengan lebih aman. Anda dapat mempercayakannya pada Roto Rooter karena sudah terbukti mampu mengatasi masalah WC mampet dengan lebih baik dan aman. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website resminya di rotorooter.co.id.